IIBN GOES TO TANJUNG PINANG

IIBN – Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Promosi kampus sekaligus dengan penandatanganan kerjasama dalam Memorandum of Understanding (MoU) ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Tanjungpinang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari yaitu dari tanggal 16-20 Januari 2023 oleh team dosen dan marketing dari IIBN. Kegiatan sosialisasi ini merupakan kunjungan IIBN yang kedua, setelah kunjungan sebelumnya pada tanggal 31 Oktober – 4 November 2022 tahun lalu.

Kunjungan Team kampus IIBN ke Tanjung Pinang dimulai dari SMA Negeri 7 Tanjung Pinang, dimana Team dari IIBN disambut baik oleh Kepala Sekolah beserta guru yang ada disana. Pada hari pertama yaitu tanggal 16 Januari 2023, Team IIBN melakukan Sosialisasi di empat (4) sekolah yakni SMK Negeri 2 Tj. Pinang, SMK Swasta Bintan Insani, SMA Negeri 6 Tj.Pinang dan SMK Swasta Pembangunan Tj. Pinang. Kemudian disusul pada hari berikutnya yaitu SMA Negeri 3 Tj. Pinang, SMA IT Taruna Ar Risalah, SMA Negeri 5 Tj. Pinang, Madrasyah Aliyah Negeri Tj. Piang, SMK Negeri 4 Tj. Pinang dan yang terakhir MAS Mitftahul Ulum.

Secara umum kegiatan sosialisasi yang dilakukan adalah membagikan brosur/media promosi, mengenalkan kampus IIBN melalui presentasi program-program studi yang ada di IIBN dan juga program promosi yang sedang dilakukan dalam rangka penerimaan Mahasiswa Baru IIBN TA 2023/2024. Setelah itu dilanjut dengan sesi tanya jawab dan pemberian motivasi bagi siswa/i peserta sosialisasi. Kegiatan sosialisasi pada umumnya diadakan diruang-ruang kelas, di aula dan juga dilapangan terbuka. Peserta sosialisasi merupakan siswa/i kelas XII dari semua jurusan yang ada disekolah. Dalam acara sosialisasi pada umumnya siswa/i antuasias mengikuti, hal ini terlihat dari banyaknya siswa/i yang bertanya mengenai sistem perkuliahan, program studi, serta program-program beasiswa yang ada di IIBN. Seperti diketahui bahwa IIBN membuka Program Studi baru yang belum ada di Kota Batam dan Kepulauan Riau yaitu Program Studi S1 Bisnis Digital dan S1 Kewirausahaan. Oleh karena itu perlunya Program Studi ini untuk dikenalkan lebih luas terutama di wilayah Kepulauan Riau.

Selain kegiatan sosialisasi, Team IIBN juga melakukan kerjasama dalam bentuk MoU dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) serta dalam penerimaaan Mahasiswa Baru. Beberapa sekolah yang mengadakan MoU dengan IIBN adalah SMA Negeri 7 Tj. Pinang, SMK Negeri 2 Tj. Pinang, dan SMA Negeri 3 Tj. Pinang.

Dengan adanya kegiatan kunjungan dan sosialisasi ini, Rektor IIBN berharap para siswa/i SMA dan SMK sederajat yang berada diwilayah Tanjung Pinang dapat memperoleh informasi lengkap terkait penerimaan mahasiswa baru di kampus IIBN, dapat memilih program studi yang tepat, mendaptkan informasi biaya pendidikan, serta beasiswa yang ditawarkan oleh pihak kampus, serta dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di kampus Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional.