IIBN MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE PT SAT NUSA PERSADA,Tbk

Institut Indobaru Nasional – Salah satu program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, bahwa setiap perguruan tinggi dapat melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan industri dalam hal pengembangan skill dan kemampuan mahasiswa. Kemitraan Perguruan Tinggi dan industri dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa yang relevan dengan kebutuhan dunia usaha. Oleh karena itu hal tersebut, Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional melakukan kunjungan kerja ke PT Sat Nusapersada Tbk Batam pada hari Jumat tanggal 14 Oktober 2022 yang lalu. PT Sat Nusapersada Tbk merupakan perusahaan pemasok papan sirkuit cetak (PCB) dan perakitan komponen elektronik yang berada di Batam. PT Sat Nusapersada Tbk, memiliki 11 pabrik dan 2 (dua) anak perusahaan di Batam, sehingga jumlah karyawannya juga sangat banyak.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh kampus Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional di hadiri oleh Rektor IIBN, Dr. Jontro Simanjuntak, S.Pt., S.E., M.M bersama dengan para Kepala Program Studi (Kaprodi) yang ada di kampus IIBN beserta Ketua PJM. Rombongan dari IIBN disambut hangat oleh staff Humas PT Sat Nusapersada Tbk.

Rektor menyampaikan maksud kunjungan kerja Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional adalah untuk melakukan kemitraan atau kerjasama dengan PT Satnusapersada Tbk, terutama dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah program magang bagi mahasiswa/i IIBN dan juga memfasilitasi mahasiswa maupun dosen yang akan melakukan penelitian/riset diperusahaan PT. Sat Nusapersada Tbk. Hal ini sesuai dengan visi kampus IIBN sendiri yaitu menjadi institut pendidikan yang unggul dan berintegritas, serta melahirkan generasi yang siap untuk bersaing di bidang Manajemen, Teknologi dan Bisnis secara global. Yang mana PT Sat Nusapersada Tbk merupakan salah satu perusahaan yang berbasis teknologi dan bisnisnya sudah mengglobal sehingga sangat sejalan dalam mencapai visi tersebut.

Staff Humas PT Sat Nusapersada Tbk, menyambut baik tujuan tersebut, dan akan berusaha melakukan kemitraan dengan Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional. Dalam kunjungan kerja tersebut, Rektor IIBN dan rombongan juga diberikan kesempatan untuk melihat hasil produksi yang telah PT Sat Nusapersada baik berupa produk komponen-komponen rakitan maupun produk yang sudah jadi seperti handphone, laptop dan barang elektronik lainnya. Rektor IIBN mengharapkan dengan adanya kunjungan kerja yang dilakukan dapat bermanfaat dan menguntungkan bagi kedua belah pihak baik kampus Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional maupun pihak PT. Sat Nusapersada Tbk.


Penyerahan kenang-kenangan oleh Rektor IIBN kepada pihak PT Sat Nusapersada Tbk.

Dosen IIBN melihat hasil produksi yang dihasilkan oleh PT Sat Nusapersada Tbk